Tutorial Membuat Tombol Follow Google+ Simpel

How To Make A Simple Google+ Follow Button | Google+ Adalah Sebuah Social Media buatan Google yang seperti kita tahu, Selain Merupakan Search Engine Company terbesar, Google juga memiliki banyak Fitur-Fitur seperti Advertising Media, Social Media, Publishing Media, Mapping, Dan Lain-lain.

Google+ Adalah salah satu dari sekian banyak Social Media yang digunakan oleh para Blogger untuk mempromosikan konten Blog/Webnya ke Orang-Orang. Agar banyak orang yang melihat Apa Konten apa yang kita bagikan di Google+, Tentunya Orang tersebut harus memfollow Akun Google+ yang kita miliki.

Blogger sendiri sudah menyediakan Widget Follow Buttom untuk Google+. Namun beberapa orang masih menganggap Widget tersebut terlalu memakan tempat yang tidak semestinya. Nah, kali ini, Bloggerindo akan memberikan Tutorial Membuat Tombol Follow Google+ Yang Simpel Dan Hemat Tempat. Tanpa Basa-Basi, Let's Check It Out!



  • Masuk Dashboard Blogger, Lalu Masuk Ke HTML Editor.
  • Cari Kode </b:skin> (Gunakan CTRL+F Untuk mempermudah pencarian). Lalu masukan Kode CSS Dibawah ini tepat diatas kode [[</b:skin>



  • Silahkan Save Template Anda. Setelah itu, Agan masuk ke Layout atau Tata Letak Blogger -> Tambahkan Widget -> HTML/JavaScript.
  • Lalu masukan Script berikut ini
<div class="googlebox">
   <div class="google">
    <span class="people">Nama Agan on</span><div class="googlewidget"><div class="g-follow" data-annotation="bubble" data-height="24" data-href="//plus.google.com/UserGoogle+Agan" data-rel="author"></div></div>
    </div>
    </div>
  •  Ganti Warna Merah Menjadi Nama Agan dan Warna Hijau Menjadi Username Google+ Agan.  Contoh:
https://plus.google.com/+FakhriTaka

  • Lalu Save Widget tersebut. Simple Google+ Follow Button sudah anda buat. Anda bisa langsung cek hasilnya di Blog agan. Berikut ane berikan contoh Screenshot Follow Button tersebut.



2 comments for "Tutorial Membuat Tombol Follow Google+ Simpel"

  1. Lho, bukannya sudah ada yang tanpa edit HTML gan? o.O

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener gan.. tapi seperti yang udah dibilang, banyak yg bilang kalo tombol follow google+ bawaan widget blogger kurang simpel.. nah, ini dibikin biar simpel. gitu loh.. :)

      Delete