Cara Mensubmit Sitemap Blog Ke Google Webmaster

Cara Mensubmit Sitemap Blog Ke Google Webmaster | Mensubmit Sitemap ke Google Webmaster adalah Salah Satu cara efektif dari berbagai macam cara Agar Postingan lebih cepat muncul di Mesin Pencarian Google. Selain cukup Efektif, Mensubmit Sitemap juga merupakan cara yang sangat mudah meskipun bagi Blogger Pemula.

Sebelum Mensubmit Sitemap, Pastikan terlebih dahulu bahwa Blog anda telah Mendaftarkan dan Memverifikasi Blog di Google Webmaster dan juga Agar lebih baik lagi, Ada Baiknya jika Anda telah mengerti Apa Itu Sitemap Blog.




Jika anda telah Siap, Sekarang anda tinggal mengikuti Langkah-Langkah berikut:

  • Login Ke Akun Google Webmaster Lalu pilih Blog Anda.
  • Lalu pilih Option "Crawl" disisi Kiri Lalu pilih "Sitemap"

  • Klik Tombol Berwarna Merah "Add/Test Sitemap"

  • Lalu Submit satu per satu dari 6 sitemap dibawah ini kedalam kotak yang tersedia:
/atom.xml 
/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
/atom.xml?redirect=false
/feeds/posts/default
/feeds/posts/default?alt=rss
/feeds/posts/default?orderby=updated


  • Jika Semua sudah selesai di Submit, Maka anda telah selesai Mensubmit Sitemap ke Google Webmaster dan Google akan merayapi Blog anda dari Sitemap yang telah anda Submit. Anda hanya perlu untuk terus Posting Artikel secara teratur agar Google terus Merayapi Blog anda.

Itulah Cara Mensubmit Sitemap Blog Ke Google Webmaster. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Temukan berbagai Tutorial, Tips, dan Trick Blogging Lainnya hanya di Bloggerindo! Jangan lupa Share Artikel ini ke Social Media Facebook, Twitter, dan G+ Anda. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda dikolom Komentar yang ada dibawah.


Post a Comment for "Cara Mensubmit Sitemap Blog Ke Google Webmaster"