Cara Membuat Halaman Sitemap atau Daftar Isi Di Blog

Cara Membuat Halaman Sitemap atau Daftar Isi Di Blog | Halaman Sitemap atau Daftar Isi atau Peta Situs Adalah sebuah Halaman dimana Para Pengunjung dapat menemukan Daftar Artikel-Artikel yang dipublish di Blog tersebut.

Sitemap sangat berguna untuk pengunjung karena dapat mencari apakah di Blog tersebut tersedia Artikel dengan bahasan yang ia Cari. Meskipun kegunaan Sitemap kini mulai tersingkir akibat adanya Search Box, Namun Sitemap Di sebuah Blog masih tergolong penting dalam urusan Navigasi

Sitemap juga berguna Agar Mesin Pencari dapat merayapi Blog dengan baik sehingga Blog anda dapat muncul di hasil pencarian Search Engine.

Cara Membuat Sitemap sangatlah mudah. Dibawah ini adalah Langkah-Langkah Cara Membuat Halaman Sitemap. Silahkan disimak:


  •  Masuk ke Dashboard Blogger anda dan Pilih Option "Laman"
  • Anda akan berada di Halaman Pembuatan Artikel. Masuk ke Mode HTML (Bukan Compose) dan Copy-Paste Script dibawah ini 
<div style="border: 1px solid #eee; height: 700px; overflow: auto; padding: 10px; width: 90%;"> <script src="http://widgetsitemap.googlecode.com/files/daftarisi.js"></script><script src="http://www.bloggerindo.net/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>


  • Ganti Tulisan berwarna Merah dengan Link Blog Anda, Warna Hijau dengan Tinggi Sitemap, dan Warna Biru untuk Lebar Sitemap.
  • Lalu klik "Publikasikan"
  • Jika Berhasil, Halaman Sitemap Anda akan berupa kurang lebih seperti gambar dibawah ini

Itulah Cara Membuat Halaman Sitemap atau Daftar Isi Di Blog. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Temukan berbagai Tutorial, Tips, dan Trick Blogging Lainnya hanya di Bloggerindo! Jangan lupa Share Artikel ini ke Social Media Facebook, Twitter, dan G+ Anda. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda dikolom Komentar yang ada dibawah.

Post a Comment for "Cara Membuat Halaman Sitemap atau Daftar Isi Di Blog"